Senin, 12 Juni 2017

Editing Dubbing Video

Pengeditan Dubbing Sound
Proses Pengeditan Dubbing Sound
Pada post kali ini kami akan menceritakan pengalaman kami dalam mendubbing video. ada yang tau dubbing itu apa? dubbing adalah proses mengganti suara asli dengan suara rekaman yang lain. apa kalian pernah melihat Ragam Indonesia dan Ragam Manfaat yang berbahasa dayak dari tanggal 7 sampai 9 Juni di Trans7 Kalteng itu adalah editan team kami.

Kali ini kami mengedit video Ragam Indonesia dan Ragam Manfaat yang tayang di Trans7 yang tayang di wilayah kalimantan tengah. dalam pengeditan ini kami mengganti suara/audio yang berbahasa indonesia menjadi bahasa dayak. Proses pengeditan ini memakan waktu yang cukup lama, karena dalam pengeditan kita harus mencocokan suara audio yang berbahasa indonesia dengan suara audio yang berbahasa dayak dengan teliti agar tidak terjadi kesalahan.

Awalnya kami mengalami kesulitan karena belum terbiasa, karena harus mendengarkan dua bahasa secara bersamaan tetapi setelah beberapa jam mencoba akhirnya bisa juga, dalam pengeditan ini kami menggunakan software Adobe Premiere Pro CC 2017.

Nah, sekian dulu untuk saat ini dan nantikan update-update selanjutnya...

Uploaded By Haris HR.
Material By Team.

0 comments

Posting Komentar