Senin, 14 Januari 2019

3 Software Editing Video Yang Sering Dipakai Pada Pembuatan Film

Berbicara tentang Aplikasi edit video profesional tentu tak akan lepas dari dunia perfilman yang mana film-film tersebut membutuhkan program penyunting video yang berkelas agar film tersebut terlihat menarik dan super keren. Software video editing sangatlah bermacam macam, ada yang untuk pemula sampai yang benar benar profesional.

Berikut 3 Software Editing Video yang sering dipakai oleh para Professional dalam pembuatan film.


1). Adobe Premier Pro CC



 Program edit video profesional terbaru yang berbasis NLE ini    diberi nama Premiere Pro dimana program ini terlihat begitu userfriendly. kaya fitur, ringan, kuat dan berkelas. Seperti namanya program ini adalah buatan adobe dengan berbagai versi dari CS3 hingga CS6 Bahasa yang mungkin bisa di ungkapkan untuk Software editing video ini adalah "powerful" karena hampir semua dunia berfilman, sinetron, broadcasting menggunakan Premiere pro. Dan program video editor premiere pro ini tentu akan lebih bombastis lagi jika di kawinkandengan spek PC dengan grafis yang tinggi mengingat Premiere Pro mampu memproses Video HD hingga 4K.

Siapa sangka banyak film-film internasional populer seperti Superman riturnsDead PoolDust to gloryAct Of Valor dan lain sebagainya Dibantu dengan sentuhan terbaik program Premiere pro ini.






2). Avid Media Composer






Sebuah aplikasi edit video senior terbaik berbasis non-linear (NLE) profesional unggulan Avid teknologi. Avid Media Composer Dirilis pada tahun 1989 pada Macintosh II sebagai sistem pengeditan offline, aplikasi sejak itu berkembang untuk memungkinkan pengeditan offline dan online film kedua, termasuk video definisi standar yang dikompresi (SD), definisi tinggi (HD), 2K dan 4K mengedit dan finishing.

Sejak awal 1990-an Avid Media Composer menjadi dominan dalam dalam industri televisi dan perfilman, Program ini merupakan program terpopuler digunakan oleh para profesional editor Hollywood untuk membuat film, TV show, iklan, video musik, dan banyak lagi.

   



  

3). Lightwork



Lightworks adalah program editor video cross platform indows, Linux & Mac OS X yang berumur cukup tua yakni 25 tahun. program ini sudah lama berada pada garis depan dalam hal penyuntingan film,


bahkan sejarah mencatat bahwa lightwork ini juga ikut andil dalam kesuksesan film-film besar seperti : The Wolf of Wall Street, LA Confidential, Pulp Fiction, Heat, Road to Perdition, Hugo, The King’s Speech dan tentu masih banyak lagi film-film yang lainnya.



Nah, itulah 3 software editing video yang sering dipakai dalam proses pembuatan film. Tidak menutup kemungkinan bahwa sofware dan aplikasi yang disebut di atas akan tergeser dengan aplikasi baru yang tidak di sebutkan di daftar. semoga artikel ini bermanfaat buat kalian. Terima Kasih......

0 comments

Posting Komentar