Senin, 07 Agustus 2017

20 Software Desain Grafis Terbaik 2017


Hi! Teman-teman, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan software-software design grafis terbaik yang bisa kalian punya. Nah, langsung saja kita baca dibawah ini.

Desain grafis merupakan suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin.

Dalam desain grafis, teks juga dianggap gambar karena merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang bisa dibunyikan. Desain grafis diterapkan dalam desain komunikasi dan fine art. Seperti jenis desain lainnya, desain grafis dapat merujuk kepada proses pembuatan, metoda merancang, produk yang dihasilkan (rancangan), atau pun disiplin ilmu yang digunakan (disain).

Seni desain grafis mencakup kemampuan kognitif dan keterampilan visual, termasuk di dalamnya tipografi, ilustrasi, fotografi, pengolahan gambar, dan tata letak.

Seiring pesatnya perkembangan teknologi, kebutuhan akan dunia visual meningkat  drastis. Pelaku bisnis mulai menyampaikan pesannya secara visual  mulai  berbagai  media dari website, kartu nama, poster, ataupun iklan. Di sinilah dibutuhkan jasa seorang desainer grafis handal. Tidak heran, seperti dikutip dari My Job Central, Sabtu (3/8/2013), peminat desain grafis kian meningkat  dan bidang pekerjaan ini pun terus berkembang.

Bagi Anda yang berminat menekuni profesi sebagai desain grafis atau hanya sekedar hobi. Berikut ini Kumpulan Software Freeware Terbaik Untuk Mengolah Graphic yang bisa Anda dapatkan secara gratis.

Daftar Software Desain Grafis Berbayar Terbaik:

1. Adobe Indesign

Adobe Indesign merupakan salah satu aplikasi desain yang wajib dikuasai jika Anda ingin berkarik sebagai seorang  desainer  grafis profesional,  terutama  dalam  perusahaan.

Software desain grafis ini merupakan yang terbaik jika berhubungan dengan desain tata letak (layout) seperti buku, majalah, koran, company  profile,  annual report dan sebagainya.

2. Adobe Illustrator

CorelDraw  mungkin  adalah  software vektor  yang  paling  populer  di Indonesia, karena harganya yang terjangkau. Namun harus diakui sampai sekarang ini Adobe Illustrator tetaplah raja dari software desain vektor.

Vektor sendiri merupakan jenis gambar yang akan tetap bagus walaupun dilakukan proses zooming atau scaling (diperbesar) sebesar apapun. Sehingga software / aplikasi desain ini sangat berguna untuk mendesain logo, banner / spanduk, mendesain gambar atau sketsa, mendesain ikon aplikasi, mendesain kaos, ilustrasi dan lain-lain.

3. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop telah menjelma menjadi aplikasi desain utama dan sangat wajib dimiliki oleh para desainer grafis di seluruh dunia. Meski awalnya aplikasi ini diciptakan untuk mengedit dan memanipulasi foto, kini Photohop memiliki fungsi beragam.

Adobe Photoshop sangat baik digunakan untuk mendesain web, project layout dan graphic creation / pelukis digital. Dikarenakan, aplikasi desain ini memiliki kelebihan dalam mengelola tiap elemen dengan manajemen layer yang sangat baik, kaya akan dengan warna, serta cepat dalam mengolah dan menciptakan gambar berbasis pixel.

7 Software desain grafis terbaik lainnya yang mungkin harus Anda kuasai : 3Dx Max, Macromedia Flash, Macromedia Freehand, Corel Draw, Corel Photo Paint, Adobe After Effect dan Manga Studio

Daftar Software Desain Grafis Gratis Terbaik:

1. 3DV IA Shape

Tidak peduli dimana tingkat kemampuan / skill keterampilan 3D Anda, Anda bisa mendesain 3D dengan mudah menggunakan 3DVIA Shape. Sempurna untuk pemula, namun cukup powerfull untuk profesional sekalipun, Shape memungkinkan Anda untuk dengan mudah membuat ide-ide Anda dalam 3D dan berbagi secara online, semuanya gratis.

2. Google SketchUp

Terbaik Untuk Pemula Jika Anda masuk ke 3D dan masih tidak ingin menghabiskan uang besar pada perangkat lunak, periksa SketchUp untuk mendapatkan salah satu software terbaik untuk  mendesain sebuah bangunan seperti desain rumah dan lain-lain.

3. Libre CAD

Terbaik Untuk Membuat desain blue print. Ketika saatnya untuk membuat beberapa desain dibantu komputer 2D (CAD) gambar mekanik, pilihan bebas terbaik LibreCAD. Ini adalah alat yang sempurna untuk insinyur, arsitek, dan draftsmen untuk membuat cetak biru.

4. Poste Razor

Software gratis lainnya yaitu PosteRazor. Sofftware ini merupakan software terbaik yang dirancang untuk mempermudah kita dalam membuat poster atau billboard.

5. Inkscape

Kebanyakan software desain berbasisi vektor seperti Adobe Illustrator, akan dikenakan biaya uang besar. Tapi Inkscape adalah open source. Menggunakan format SVG untuk file untuk mendukung fitur seperti spidol, klon, dan alpha blending.

6. Sculptris

Terbaik Untuk Karya Seni Patung Digital. Siap untuk mulai membuat model 3D? Sculptris memberikan Anda gumpalan digital dari tanah liat dan semua alat yang diperlukan untuk mengubahnya menjadi sebuah karya seni.

7. AAA Logo

Untuk Desain & Membuat Logo Secara praktis. AAA logo software praktis untuk membuat logo. Corel atau Inkspace mungkin lebih baik untuk membuat logo, namun untuk beberapa orang software tersebut sukar digunakan. Bagi kamu pemula yang ingin membuat logo secara praktis, software ini sangat tepat

8. Libre Office Draw

Untuk grafis sederhana, diagram dan grafik, Anda mungkin ingin beralih ke LibreOffice DRaw. Seperti namanya, Draw adalah bagian dari open source produktivitas LibreOffice suite. Anda dapat menggunakannya untuk karya seni yang sangat  kompleks,  tetapi juga cocok untuk membuat grafik dan diagram atau karya seni sederhana lainnya untuk presentasi dan sebagainya.

9. Open Clip Art Library

Jika Anda sedang mencari beberapa clip art, Anda bisa mulai dengan Open Clip Art Library. OCAL memiliki koleksi clip art berlisensi di bawah Creative Commons Public Domain lisensi. Pada dasarnya, apa pun di OCAL harus sepenuhnya bebas untuk digunakan, bebas royalti, dalam setiap proyek yang sedang Anda kerjakan.

10. Jing

Jing bisa melakukan banyak hal. Terutama masih dibutuhkan untuk merekam layar, selain itu juga menangkap layar video gips. Software ini mempermudah kita untuk membuat tutorial video karena tersedia capture dan pemberian text.

Nah, sekian dulu dan nantikan update-an selanjutnya...

Uploaded By Haris HR.
Material By Haris HR.

SUMBER: http://tekno.10terbaik.com/2013/02/download-software-graphic-terbaik-2013.html

0 comments

Posting Komentar